INFORMASI :

selamat datang di website desa harjodowo    

Meningkatkan Kesadaran Masyarakat: Sosialisasi BPJS di Desa Harjodowo oleh Mahasiswa KKN Universitas Jenderal Soedirman dan Desa Kuwarasan

Meningkatkan Kesadaran Masyarakat: Sosialisasi BPJS di Desa Harjodowo oleh Mahasiswa KKN Universitas Jenderal Soedirman dan Desa Kuwarasan

Pendidikan dan informasi adalah kunci utama dalam membangun masyarakat yang sadar akan hak-hak dan kewajiban mereka. Di Desa Harjodowo, bekerja sama dengan Desa Kuwarasan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Jenderal Soedirman melaksanakan sebuah kegiatan sosialisasi yang penting bagi kesejahteraan masyarakat desa. Pada tanggal 27 Juli 2023, kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kepada warga desa.

Mahasiswa KKN dari Universitas Jenderal Soedirman Desa Harjodowo dan Desa Kuwarasan bekerja sama dalam merencanakan dan melaksanakan sosialisasi mengenai BPJS di Desa Harjodowo. Kolaborasi ini menjadi cerminan nyata bagaimana kerjasama antara lembaga pendidikan dan pemerintah daerah dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Sosialisasi ini memberikan platform bagi masyarakat Desa Harjodowo dan Desa Kuwarasan untuk lebih memahami BPJS sebagai program jaminan sosial yang penting dalam menjamin perlindungan kesehatan dan keuangan mereka. Para peserta diberikan penjelasan rinci tentang manfaat, kebijakan, dan prosedur pendaftaran BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan sosialisasi BPJS diawali dengan sesi pemaparan oleh perwakilan dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Mereka memberikan penjelasan yang jelas dan komprehensif tentang manfaat dan syarat-syarat pendaftaran. Selanjutnya, diskusi terbuka diadakan untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya langsung dan memperjelas segala keraguan mereka.

Sosialisasi ini memiliki dampak positif yang signifikan. Masyarakat Desa Harjodowo dan Desa Kuwarasan kini memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai perlindungan sosial yang mereka dapatkan melalui BPJS. Dengan pengetahuan ini, diharapkan masyarakat akan lebih aktif dalam mendaftarkan diri mereka dan keluarga ke program-program BPJS yang sesuai.

Sosialisasi BPJS di Desa Harjodowo yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Universitas Jenderal Soedirman dan Desa Kuwarasan merupakan langkah positif dalam memberikan informasi yang penting kepada masyarakat. Pendidikan dan pemahaman yang akurat tentang hak-hak dan kewajiban dalam program BPJS akan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, serta berkontribusi pada pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di tingkat lokal. Kolaborasi seperti ini mencerminkan semangat gotong royong dan saling mendukung dalam mencapai kesejahteraan bersama.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2